himpitan dari siksa kubur

Himpitan Dan Siksaan Kubur

Kata Abu Hurairah: Nabi Saw. Bersabda: Jika seseorang mati maka baginya akan didatangi oleh dua malaikat yang hitam dan berwarna biru. Malaikat yang pertama disebut Munkar dan malaikat yang kedua disebut Nangkir. Kemudian kedua malaikat itu kan bertanya kepada jenazah yang dikubur itu: Apakah yang kamu ucapkan pada Nabi Muhammad ? Maka jika sebagai orang yang beriman akan mengatakan: Dia adalah hamba Allah dan Rasul-Nya,”ASYHADU ALLA ILAHA ILLALLAH WA ANNA MUHAMMADAR RASULULLAH.” Lalu kedua malaikat mengatakan: Sesungguhnya kami benar-benar mengetahui jika anda akan mengucapkan ucapan semacam itu. Dan sesudah itu kuburannya diluaskan dalam 70 hasta, dan kemudian dikuburannya diterangi. Lalu dikatakan padanya: tidurlah anda. Lalu dijawab oleh jenazah itu: Biarkanlah aku kembali kepada keluargaku untuk memberikan sesuatu pada mereka. Lalu malaikat mengantakan pada mayait itu: tidurlah. Maka tidurlah dia sebagaimana tidurnya pengantin yang akan dubangunkan kecuali jika pengantin itu menghendaki untuk bangun hingga Allah akan membangkitkan dari tempat tidurnya itu.

Dan jika yang meninggal itu termasuk orang kafir, maka orang munafik itu mengatakan: aku tidak mengetahui, aku hanyalah mendenganrkan perkataan manusia yang lainnya dan aku mengikutinya. Kemudian kedua malaikat itu mengatakan: kami memang mengetahui jika kamu akan mengatakan semacam itu. Kemudian oleh malaikat itu dinyatakan pada bumi: hai bumi himpitlah orng itu. Maka terhimpitlah orang itu hingga tulang-belulangnya pecah-pecah, ymg siksaan itu akan berlangsung terus menerus hingga Allah membakitkannya nanti dari kuburannya. ( HR. Turmudzi dan Ibnu Hibbah )

Dari Hudzaifah, mengatakan: kami bersama Rasul Saw. Dalam menghadapi jenazah, kemudian Nabi berada di samping kepalanya dengan melihat jenazah tersebut dengan mengatakan tentang himpitan kubur bagi orang mukmin sedangkan menurut riwayat aisyah menyebutkan bahwa Rasul saw,” Sesungguhnya pada kuburan itu ada himpitan, dan jika ada selamat, maka yang akan selamat itu adalah Saad bin Muadz.”( HR. Ahmad dengan Sanad yang Jayyai ).

7 responses to this post.

  1. lha ini dah berubah gitu kok tampilannya.
    gmana maz kabarnya? maaf hasil rapat remaja kemarin blom bisa saya kasihkan.

    Balas

  2. puhff, ternyata si maz nich terkadang agak lebay juga. he..he..
    mau semangat ngeblog lagi maz?

    Balas

  3. eh, comment q blom di moderasi tu. nanti disangka orang gila loh mas. comment2 sendiri. he..he..
    dah tahu blom caranya moderasi comentar?
    buka komentar, trus klik perintah moderasi.

    Balas

  4. Sebuah hadits diriwayatkan oleh Ali bin Ma’bad dari Abu Hazim dari Abu Hurairah bahwa ia berkata, “Ketika mayat diletakkan di dalam kubur, ia didatangi malaikat yang diutus Tuhannya dan bertanya, ‘Siapa Tuhanmu?’ Bagi orang yang diberi keteguhan oleh Allah, ia akan menjawab, Tuhanku adalah Allah.’ Ketika ditanya, ‘Apa agamamu?’ Ia menjawab, ‘Agamaku Islam.’ Dan ketika ditanya, ‘Siapa nabimu?’ Ia menjawab, ‘Nabiku adalah Muhammad’ Merasa sebagai orang yang beruntung, ia berkata kepada malaikat, ‘Biarkan aku bertemu dengan keluargaku. Aku ingin menyampaikan kabar gembira ini kepada mereka.’ Namun, malaikat berkata, Tidurlah saja dengan tenang, kamu akan dipertemukan dengan teman-temanmu.’ Tetapi, bagi orang yang tidak diberi keteguhan oleh Allah, ketika ditanya oleh malaikat, ‘Siapa Tuhanmu?’, ia tidak bisa menjawabnya. Sehingga, ia lalu dipukul oleh malaikat, dan ia menjerit kesakitan yang suaranya bisa didengar oleh seluruh makhluk kecuali jin dan manusia. Lalu malaikat berkata, ‘Tidurlah dengan menderita.’”

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: